Pengaruh Fasilitas, Lokasi, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Bimbingan Belajar Step Forward

Audini, Frisca (2020) Pengaruh Fasilitas, Lokasi, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Bimbingan Belajar Step Forward. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (579kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy

Abstract

Bisnis merupakan sebuah cara mengubah keuntungan dan mendorong pertumbuhan negara. Suatu usaha patut menciptakan hal yang baru, melakukan inovasi dalam usahanya dan mengantongi kemahiran demi menghadapi rival di luaran sana. Sasarannya yaitu menarik minat konsumen, mengefesienkan pilihan konsumen terhadap keputusannya dalam menggunakan suatu jasa, serta memberikan kepuasan kepada konsumen. Pemasaran termasuk aktivitas krusial membentengi kesinambungan hidup suatu usaha. Selain itu pemasaran juga bertujuan untuk memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya. Perusahaan penyedia jasa pendidikan merupakan usaha yang memiliki pesaing yang sangat banyak dan tinggi. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan oleh perusahaan dalam mencapai kesuksesan adalah fasilitas, lokasi, dan word of mouth karena tiga hal ini yang dapat memengaruhi keputusan konsumen bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh dari fasilitas, lokasi, dan word of mouth dengan keputusan menggunakan jasa pada bimbingan belajar Step Forward. Desain dari studi ini menggunakan desain riset dan metode-metode penelitian kuantitatif kausalitas.Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner kepada 103 responden. Teknik analisis data menggunakan validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, analisis regresi linier, uji T dan uji F uji melalui aplikasi program SPSS versi 25. Hasil studi ini menunjukkan bahwa fasilitas (X1), lokasi (X2) dan word of mouth (X3) tidak memiliki pengaruh parsial, namun secara simultan memiliki pengaruh pada keputusan menggunakan jasa (Y). Hasil tes koefisien penentuan menunjukkan bahwa fasilitas (X1), lokasi (X2) dan word of mouth (X3) dengan 13 persen, sedangkan sisanya 87 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti didalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Lokasi, Word of Mouth, dan Keputusan Menggunakan Jasa: Facilities, Location, Word of Mouth, and Decision to Use Services
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 17 Nov 2022 06:55
Last Modified: 17 Nov 2022 06:55
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2107

Actions (login required)

View Item View Item