Elvi, Elvi (2022) Pengaruh Komunikasi, Motivasi dan Kompetensi Kerja terhadap Kepuasan Kerja pada PT Sinar Unggul Pratama. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (373kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (859kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Personal atau sumber daya manusia dalam suatu perusahaan merupakan salah satu variabel pendukung dalam mencapai tujuan. Hal terpenting yang dapat dilakukan perusahaan untuk membantu mengembangkan potensi karyawannya adalah pertama-tama mengukur kepuasan karyawan. Produktivitas, kualitas dan pelayanan akan meningkat jika karyawan menikmati pekerjaannya. Dalam penelitian ini variabel bebasnya adalah komunikasi, motivasi, dan kompetensi yang mempengaruhi kepuasan kerja. Peneliti mengambil metode kuantitatif dalam penyusunannya. Peneliti mendasarkan temuannya pada data yang dikumpulkan dari personel PT Sinar Unggul, ada 112 kuesioner yang dibagikan kepada responden untuk dijawab yang akan dikumpulkan dengan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil pengujian yang dilakukan melalui SPSS versi 25 membuktikan bahwa komunikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Hasil uji regresi berganda memiliki nilai 0,291. Nilai T_hitung adalah 2.083 >T_(tabel )1.982 dan nilai signifikansi 0,04< dari 0,05. Motivasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Hasil uji regresi berganda memiliki nilai -0,262. Nilai t_hitung -1.019 < T_(tabel )1.982 dan nilai signifikansi 0,311 > 0,05. Dapat disimpulkan bahwa H2 yaitu motivasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Hasil uji regresi berganda memiliki nilai 0,142. Nilai T_hitung adalah 0,444 < T_(tabel )1,982 dan nilai signifikansi 0,644 > dari 0,05. Komunikasi, motivasi dan kompetensi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai f_hitung adalah 1,915 < f_(tabel)3,08 dan nilai signifikansi 0,132 > 0,05. Dapat disimpulkan bahwa H1 yaitu komunikasi secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan kerja, H2 secara parsial tidak berpengaruh terhadap motivasi, H3 secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Motivasi, Kompetensi Kinerja kerja : Communication, Motivation, Competence, Work Performance |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Users 151 not found. |
Date Deposited: | 21 Jun 2022 07:16 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 08:19 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1665 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year