Pengaruh Gaya Hidup Konsumtif, Brand Image dan Beauty Influencer terhadap Minat Beli Kaum Milenial Kota Batam

Selvy, Selvy (2022) Pengaruh Gaya Hidup Konsumtif, Brand Image dan Beauty Influencer terhadap Minat Beli Kaum Milenial Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (410kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pada era perkembangan saat ini, penggunaan teknologi bukan lagi hal asing bagi manusia terutama kaum milenial dalam kesehariannya mencari informasi dan memenuhi kebutuhannya terutama dalam perawatan kulit atau skincare yang menjadi lebih banyak dan berkembang. Adanya kebutuhan yang semakin berkembang tersebut menjadikan kaum milenial cenderung lebih konsumtif dan selektif dalam memilih produk yang diperlukan. Citra dari sebuah merek menjadi cerminan dari pemilihan produk skincare. Merek yang dipercaya ini bersumber dari informasi yang diberikan seorang beauty influencer yag membagikan video ulasan produk di media sosial. Penelitian ini menguji masalah gaya hidup konsumtif, brand image dan Beauty Influencer terhadap minat beli kaum milenial Kota Batam. Teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah sampel jenuh dengan 107 responden kaum milenial usia 17-34 Tahun yang sedang atau pernah menggunakan produk skincare Scarlett Whitening dan pernah menonton video beauty influencer. Alat ukur yang digunakan adalah skala likert dengan rentang 5 poin. Metiode analisis data dilakukan menggunakan analisis linear berganda. Uji kualitas data menggunakan uji validitas dan reabilitas. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokedasititas serta uji pengaruh menggunakan analisis linear bergada dan analisis koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f dengan bantuan software SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa gaya hidup konsumtif, brand image dan beauty influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dari t hitung > t tabel dan nilai signifikan < 0,05 serta gaya hidup konsumtif, brand image dan beauty influencer bersama-sama memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli dari f hitung > f tabel dan nilai signifikan < 0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gaya hidup konsumtif, brand image dan beauty influencer, minat beli : consumptive lifestyle, brand image and beauty influencer, interest buying
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Users 151 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2022 03:42
Last Modified: 16 Nov 2024 02:15
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1572

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year