Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Aki Merk SG pada PT Jaya Timur

Yap, John Kennedy (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Aki Merk SG pada PT Jaya Timur. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (611kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian pelanggan bermanfaat bagi perusahaan karena akan menjadi arah akhir yang diperoleh perusahaan. Akibatnya, perusahaan harus berusaha untuk bergerak lebih aktif dalam hal menarik perhatian pelanggan dalam rangka meningkatkan margin perusahaan dan memenuhi kebutuhan perusahaan, keinginan, dan keputusan pembelian serta memperoleh kesenangan di hati pelanggan sehingga pelanggan diharapkan menjadi loyal. Objek penelitian ini membahas tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Aki Merk SG Pada PT Jaya Timur. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen baterai SG merek PT Jaya Timur. Jumlah populasi konsumen pembelian aki merek SG di PT Jaya Timur berjumlah total 2460 konsumen. Ukuran menetapkan sampel dari suatu populasi dapat ditentukan dengan mengguakan rumus Slovin sehingga sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 188 responden. Hasil Uji t memperlihatkan bahwa variabel kualitas pelayanan mempunyai nilai t-hitung sebesar 3.363 dengan taraf signifikasi 0.001 < 0.05. Variabel kualitas produk menunjukkan nilai t-hitung sebesar 3.323 dengan taraf signifikasi 0.001 < 0.05. Variabel promosi menunjukkan nilai t-hitung sebesar 16.247 dengan taraf signifikasi 0.000 < 0.05. Hasil Uji F menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Promosi berpengaruh secara simultan positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan angka signifikansi 0,000 < 0,05.. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0.674 atau 67,4% dari variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi. Sedangkan sisanya 32,6% dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel�variabel yang lain

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian : Service quality, Product quality, Promotion, Buying decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Rehan
Date Deposited: 09 Jun 2022 02:26
Last Modified: 09 Jun 2022 02:26
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1571

Actions (login required)

View Item View Item