Daeli, Betesa (2022) Pengaruh Kompetensi dan Kinerja Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa Dimasa Pandemic pada SD Negeri 001 Sekupang Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (7MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (367kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (983kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan kinerja guru secara simultan dan parsial terhadap terhadap motivasi belajar siswa pada SD Negeri 001 Sekupang Kota Batam. Metode pengumpulan data melalui survei kuesioner dengan sampel 114 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Hasil penelitian didapatkan pada variable kompetensi terhadap motivasi belajar siswa, nilai t hitung 2,640 > t tabel 1.658, dan Sig 0,001 < 0,05, Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kompetensi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar siswa. Pada variabel kinerja guru terhadap motivasi belajar siswa memiliki nilai t hitung 1,918 > t tabel 1.658, dan Sig 0,003 < 0,05, Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kinerja guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar siswa. Sedangkan secara simultan dapat diperoleh nilai f hitung sebesar 62.021 > f tabel 3,08 dan Sig 0,000 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima atau dengan kata lain variabel kompetensi dan kinerja guru secara bersamaan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar siswa dengan nilai R square adalah 0,679, artinya menunjukkan bahwa variabel kompetensi dan kinerja guru dapat menjelaskan variabel motivasi belajar siswa sebesar 67,9%, sedangkan 32,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kompetensi, kinerja guru dan motivasi belajar siswa : competence, teacher performance and student learning motivation |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.306 Analisa Pekerjaan Manajemen Personalia 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Users 151 not found. |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 03:24 |
Last Modified: | 15 Nov 2024 08:37 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1568 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year