Angriani, Rini (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Konsumen Di Situs Belanja Online. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (256kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (15MB) | Request a copy |
Abstract
Pada tahun 2021, pertumbuhan perekonomian dan keteknologian yang ada di Indonesia terjadi dengan sangat pesat. Salah satu pertumbuhan teknologi yakni internet. Pertumbuhan teknologi ini membuat kebutuhan orang-orang terhadap internet semakin melambung tinggi. Dengan menggunakan internet, berbagai jenis aktivitas yang banyak dilakukan akan semakin lebih mudah. Internet ini sangat mudah dipakai dan diakses oleh berbagai macam jenis kelamin, umur dan berbagai jenis pekerjaan seperti digunakan untuk melakukan pekerjaan kantor sampai dengan melakukan transaksi. Dari kebutuhan orang-orang akan internet, membuat berbagai jenis perusahaan yang muncul untuk meraih keuntungan. Karena itu, telah banyak muncul situs belanja online yang dapat dinikmati oleh konsumen di Indonesia. Beberapa situs e-commerce mulai saling bersaing untuk menarik konsumen, sehingga setiap tahun pengunjung e-commerce selalu mengalami kenaikan dan penurunan. Berdasarkan Iprice Insight pada Q4 2020, Shopee memiliki jumlah pengunjung terbanyak dibandingkan Tokopedia. Pada Q2 2021, pengunjung Tokopedia mengalami peningkatan dan Shopee turun ke posisi kedua. Pada riset ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap minat beli konsumen pada situs belanja online baik secara simultan maupun parsial. Hasil data ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 385 responden. Metode analisis untuk pengelolaan data dalam penelitian ini digunakan analisis hipotesis regresi linier berganda dengan menggunakan uji T dan F menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil dari riset ini membuktikan bahwa secara simultan dan parsial kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Minat Beli: Buying Interest, Service Quality, Trust |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.84 Distribusi Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Yulia Putri |
Date Deposited: | 12 May 2022 05:03 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 04:17 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1418 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year