Susanti, Riny (2022) Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pelanggan PT Batam Bangun Prahtama. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (426kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
Abstract
Pada zaman sekarang dengan persaingan yang semakin ketat dan perkembangan teknologi yang siap untuk bersaing dengan perusahaan lain, kepercayaan konsumen dan kualitas produk dianggap hal yang cukup penting dalam berlangsung suatu sebuah perusahaan. Dua hal tersebut dianggap dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. PT Batam Bangun Prahtama atau yang biasa lebih dikenal dengan BBP merupakan perusahaan distributor bahan bangunan di kota Batam. Dalam mengatasi persaingan ini PT BBP di tuntut harus lebih meningkatkan dan menjaga kepercayaan konsumen dan kualitas produk agar tidak terjadinya penurunan penjualan, dan terjadinya suatu keputusan pembelian. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh kepercayaan (X1) dan kualitas produk (X2), terhadap keputusan pembelian (Y) pada PT Batam Bangun Prahtama. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif ,mengumpulkan data dengan menyebarkan kusioner yang berisi pernyataan menggunakan google form. Populasi pada penelitian ini berjumlah 249 Pelanggan, penelitian sampel ini menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel 153 pelanggan. Peneliti menggunakan alat pengelolah data SPSS Versi 25. Pada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifitkan terhadap keputusan pembelian. Dengan secara simulltan atau secara bersama-sama kepercayaan konsumen dan kualitas produk memiliki pengaruh yang porsial dan signifitkan terhadap keputusan pembelian pada PT Batam Bangun Prahtama.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian: Consumer Trust, Product Quality, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.5 Manajemen Produksi 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 04:15 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 04:15 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1362 |
Actions (login required)
View Item |