Elini, Elini (2022) Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Advan Pada PT Maju Telekomunikasi Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (403kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membawakan impresi yang besar pada aktivitas masyarakat, terlebihnya perkembangan teknologi telekomunikasi. Telepon genggam sekarang telah berkembang menjadi telepon pintar (Smartphone) yang sudah menyandang banyak karakteristik yang lengkap dan canggih. Oleh karena itu, persaingan industri smartphone ini menjadi sangat ketat. Setiap perusahaan selalu mengembangkan inovasi sistem pemasaran untuk bersaing dalam dunia bisnis. Usaha perusahaan dalam membangun sistem pemasaran yang efisien dikelilingi dan disaingi oleh perusahaan lain. Oleh dari itu, perusahaan memerlukan pendekatan yang paling akurat agar produk yang dipasarkan diminati oleh konsumen, baik konsumen yang loyal maupun konsumen baru. Keputusan pembelian sudah menjadi hal biasa dalam kehidupan sehari-hari dan dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, desain produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone advan pada PT Maju Telekomunikasi Batam. Sampel dalam penelitian adalah sebanyak 186 responden dan diambil dengan menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil pengolahan data SPSS menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 4,547. Desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 7,233. Sedangkan, promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 0,068. Hasil uji f menunjukkan nilai f hitung sebesar 65,758 sehingga dapat disimpulkan kualitas produk, desain produk, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Desain Produk, Keputusan Pembelian: Product Quality, Product Design, Promotion, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Yulia Putri |
Date Deposited: | 18 Mar 2022 07:26 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 03:14 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1352 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year