Simanjuntak, Bungauli (2021) Analisis Kesadaran Wajib Pajak Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak KPP Pratama Batam Selatan. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (554kB) | Request a copy |
Abstract
Menurut UU Nomor 16 Tahun 2009 menyebutkan Pajak ialah partisipasi wajib pada negara terutang dari perorangan maupun entitas, bersifat memaksa menurut UU, tak memperoleh keuntungan langsung serta dimanfaatkan bagi keperluan negara guna kemaslahatan rakyat. Penelitian ini berguna agar mengetahui pengaruh kesadaran WP dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan WP di KPP Pratama Batam Selatan. Pengumpulan data dilaksanakan dengan cara penyebaran kuesioner diukur menggunakan skala likert. Populasi pada penelitian ini sejumlah 346.894 WPOP yang tercatat di KPP Pratama Batam Selatan serta pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan rumus slovin, hingga dapat diperoleh sampel sejumlah 100 responden. Metode analisis data digunakan ialah data kuantitatif serta sumber data dipakai ialah data primer berasal dari tanggapan responden dengan dilaksanakan penyebaran kuesioner via google form. Teknik analisis data yang dipakai yakni uji instrument (yang termaksud dalam uji instrument ialah validitas serta reliabilitas), analisis deskriptif, uji asumsi klasik (yang termaksud ialah normalitas, multikolinearitas serta heterokedastisitas), analisis linier berganda dan uji hipotesis (yang termaksud ialah uji t, uji f, serta uji r). Hasil uji t kesadaran WP dan kualitas pelayanan berdampak signifikan pada kepatuhan WP. Hasil uji t kesadaran WP dan kualitas pelayanan berdampak signifikan pada kepatuhan WP. Hasil uji r diperoleh angka sejumlah 0,532 yang berarti kesadaran WP serta kualitas pelayanan memberikan pengaruh sejumlah 53,2% pada kepatuhan WP dan sisanya sejumlah 46,8% dipengaruhi variabel lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan: Service Quality, Taxpayer Awareness, Taxpayer Compliance |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657.661 Akuntansi Publik, Akuntansi Pemerintah, Akuntansi Pemerintahan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 07 Sep 2021 03:10 |
Last Modified: | 07 Sep 2021 03:10 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1026 |
Actions (login required)
View Item |