Arianto, Deddy (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Di PT Ekadharma International TBK Cabang Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (806kB) | Request a copy |
Abstract
Kualitas pelayanan dan distribusi produk menjadi peran yang sangat penting dalam operasional bisnis terutama perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan barang fisik. Perusahaan yang berada di kawasan perdagangan bebas seperti kota Batam sangat memperhatikan peran pelayanan yang dapat diberikan dengan harapan apa yang pelanggan inginkan, serta distribusi yang lama akan membuat pelanggan memutuskan membeli pada kompetitor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh kualitas pelayanan dan distribusi terhadap keputusan pembelian pada PT Ekadharma International Tbk Cabang Batam dengan teknik pengambilan sampling jenuh yaitu semua pelanggan yang ada sehingga mendapatkan jumlah sampel 120 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner yang disebarkan langsung. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS versi 26. Hasil Koefisien determinasi (R2 ) yang diperoleh adalah variabel kualitas pelayanan dan distribusi berpengaruh 74,6% terhadap keputusan pembelian. dari hasil uji t dan uji f, maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, serta secara simultan kualitas pelayanan dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Distribusi, Keputusan Pembelian, Service Quality, Distribution, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 05 Jun 2021 02:49 |
Last Modified: | 05 Jun 2021 02:49 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/888 |
Actions (login required)
View Item |