Calvin, Calvin (2021) Pengaruh Penerapan E-Commerce Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Indoland Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (938kB) | Request a copy |
Abstract
Pergerakan pada kompetisi usaha terutama untuk bidang teknologi informasi yang semakin hari semakin progresif dan berkembang dengan cepat dapat dirasakan efeknya oleh mayoritas masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel e�commerce dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Indoland Batam dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner (google form). Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program versi SPSS 25. Dari hasil uji t dan uji F, maka dapat disimpulkan bahwa e-commerce secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, serta e-commerce dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di PT Indoland Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Service Quality, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 04 Jun 2021 08:29 |
Last Modified: | 04 Jun 2021 08:29 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/879 |
Actions (login required)
View Item |