Analisis Pengaruh Ease Of Use, Shopping Experience Dan Advertisement Terhadap Minat Beli E-Commerce Customers Tokopedia Di Kota Batam

Azhari, Henni (2021) Analisis Pengaruh Ease Of Use, Shopping Experience Dan Advertisement Terhadap Minat Beli E-Commerce Customers Tokopedia Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (561kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy

Abstract

Di tahun 2020, banyak e-commerce yang bisa dinikmati di Indonesia. Pengguna internet meningkat setiap tahun. Itu bisa menjadi salah satu peluang paling efektif dalam dunia bisnis. Berdasarkan Iprice Insight pada Q3 tahun 2019, Tokopedia memiliki pengunjung terbanyak dibandingkan Shopee. Pada Q4 tahun 2020 Shopee melampaui jumlah pengunjung Tokopedia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat analisis pengaruh ease of use, shopping experience dan advertisement terhadap minat beli e�commerce customers Tokopedia di Kota Batam. Penelitian melakukan penelitian dengan jumlah sampel 385 responden berdasarkan non probability sampling dengan pengambilan sampel purposive. Metode analisis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji pengaruh menggunakan uji regresi linier berganda dan uji koefisien determinasi, sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan f. tes. Dengan menggunakan software statistik SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian uji-t menunjukkan bahwa variabel kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitian uji f menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja dan beriklan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Kemudahan Penggunaan, Minat Beli, Pengalaman Berbelanja, Advertisement, Buying Interest, Easy Of Use, Shopping Experience
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 04 Jun 2021 03:34
Last Modified: 04 Jun 2021 03:34
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/855

Actions (login required)

View Item View Item