Pujianti, Lia (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, CRM Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Armada Lintas Samudra. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (545kB) | Request a copy |
Abstract
Perusahaan jasa melakukan persaingan dalam menjual layanan sesuai yang dibutuhkan saat ini dengan ciri khas masing-masing untuk menarik pelanggan sebanyak mungkin agar menggunakan jasa mereka serta merasakan kepuasan terhadap jasa yang diterimanya. Untuk dapat memuaskan pelanggan, penyedia jasa harus memperhatikan beberapa hal yang pada akhirnya akan menimbulkan rasa loyalitas dari pelanggan bagi perusahaan penyedia jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, CRM dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Armada Lintas Samudra. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan populasi sebanyak 118 orang. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang diambil adalah sampel jenuh yang berarti semua populasi dijadikan sampel. Data diolah menggunakan SPSS versi 26 dengan hasil penelitian diketahui t hitung > t tabel yaitu 5,095 > 1,98027 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT Armada Lintas Samudra, t hitung CRM diketahui > t tabel yaitu 4,066 > 1,98027 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa CRM berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT Armada Lintas Samudra. Hasil t hitung kepercayaan pelanggan > t tabel yaitu 4,899 > 1,98027 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT Armada Lintas Samudra. Dan ada Kualitas Pelayanan, CRM dan Kepercayaan Pelanggan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Terbukti dengan hasil uji F (simultan) yang bernilai (F hitung) 66,897 > 2,68 (F tabel) dengan nilai signifikan pada 0,000 < 0,05. Serta nilai R Square nya 0,628.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, CRM, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Service Quality, Customer Trust, Customer Loyalty |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 Manajemen Umum 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.02 Manajemen Perusahaan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 28 May 2021 03:06 |
Last Modified: | 28 May 2021 03:06 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/765 |
Actions (login required)
View Item |