Pengaruh Kualitas Produk, Minat Beli dan Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di Kota Batam

Pakpahan, Vella Siska (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Minat Beli dan Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (768kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (455kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (407kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (468kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (190kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (323kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, minat beli, dan digital marketing pada keputusan pembelian handphone merek Samsung di Kota Batam. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh dinamika persaingan di industri smartphone yang semakin ketat, serta penurunan pangsa pasar Samsung secara signifikan di Indonesia, khususnya di Batam. Pendekatan kuantitatif dipergunakan dengan metode survei pada 385 responden yang merupakan konsumen produk Samsung. Teknik analisis yang digunakan mencakup uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Kualitas produk, minat beli, dan digital marketing secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian konsumen. Temuan ini menegaskan bahwa untuk meningkatkan keputusan pembelian, perusahaan perlu memperkuat kualitas produk, membangun minat beli yang kuat, serta mengoptimalkan strategi digital marketing, terutama pada platform yang memiliki engagement tinggi seperti TikTok. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis pada pengembangan ilmu pemasaran dan memberikan implikasi praktis bagi perusahaan dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif dan berbasis data.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Minat Beli, Digital Marketing, Keputusan Pembelian, Samsung: Product Quality, Purchase Intention, Digital Marketing, Purchase Decision, Samsung
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 20 Nov 2025 08:56
Last Modified: 20 Nov 2025 08:56
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6976

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year