Pengaruh Product Bundling, Kualitas Produk, dan Kemudahan Akses Informasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mytelkomsel Prabayar di Kota Batam

Polamolo, Rivaldo Antoni (2025) Pengaruh Product Bundling, Kualitas Produk, dan Kemudahan Akses Informasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mytelkomsel Prabayar di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf

Download (612kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (493kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (164kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (139kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (41kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (49kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari product bundling, kualitas produk, dan kemudahan akses informasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada layanan MyTelkomsel PraBayar di Kota Batam. Fenomena yang melatarbelakangi penelitian ini adalah masih banyaknya sulit melakukan keputusan akibat ketidaksesuaian bundling dengan kebutuhan konsumen, kualitas layanan yang kurang stabil, serta hambatan dalam mengakses informasi melalui aplikasi MyTelkomsel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 204 orang yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling, dengan kriteria pengguna aktif aplikasi MyTelkomsel PraBayar yang telah melakukan transaksi pembelian minimal satu kali. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner online, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan software SPSS versi 25. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product bundling memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang mencerminkan pentingnya kesesuaian harga dan kebutuhan dalam satu paket. Kualitas produk juga terbukti secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian, terutama pada aspek performa aplikasi dan stabilitas jaringan. Selain itu, kemudahan akses informasi memiliki kontribusi yang signifikan dalam memengaruhi keputusan pembelian, terutama saat konsumen memerlukan informasi cepat dan akurat sebelum melakukan transaksi. Secara simultan, ketiga variabel tersebut product bundling, kualitas produk, dan kemudahan akses memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Temuan ini menyiratkan bahwa perusahaan perlu memperbaiki kualitas aplikasi, meningkatkan transparansi dalam promosi bundling, serta memastikan kemudahan akses informasi guna meningkatkan pengalaman pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Product Bundling, Kualitas Produk, Kemudahan Akses Informasi, Keputusan Pembelian: Product Bundling, Product Quality, Ease of Access to Information, Purchasing Decisions.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2025 07:17
Last Modified: 31 Oct 2025 07:17
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6885

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year