Pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness dan Brand Image terhadap Minat Beli pada Produk Somethinc di Kota Batam

Calista, Aurellia (2025) Pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness dan Brand Image terhadap Minat Beli pada Produk Somethinc di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (673kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (773kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (375kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (465kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (884kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (196kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (438kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh dari digital marketing, brand awareness, serta brand image terhadap minat beli pada produk Somethinc di Kota Batam. Dalam penelitian ini digunakan teknik purposive sampling dengan kriteria responden yang pernah berinteraksi dengan Somethinc. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini digunakan dengan menyebarkan kuisioner kepada responden yang terlibat melalui Googleform. Pada penelitian ini SPSS 30 digunakan sebagai software untuk analisis data yang meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian regresi, Digital marketing (X1) memberikan pengaruh sebesar 1,9% terhadap minat beli, Brand awareness (X2) memberikan pengaruh sebesar 59,5% terhadap minat beli, serta Brand image (X3) memberikan pengaruh sebesar 8,7% terhadap minat beli. Sedangkan berdasarkan hasil pada uji hipotesis diperoleh bahwa digital marketing dan brand image tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, sedangkan brand awareness secara parsial memiliki pengaruh yang positif terhadap minat beli. Namun secara simultan digital marketing, brand awareness, serta brand image memiliki pengaruh yang positif terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Brand Awareness, Brand Image, Minat Beli: Digital Marketing, Brand Awareness, Brand Image, Purchase Intention
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2025 02:45
Last Modified: 31 Oct 2025 02:45
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6868

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year