Pengaruh Boikot, Brand Awareness dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk Lokal di Kota Batam

Sinaga, Sulistio Prayoga (2025) Pengaruh Boikot, Brand Awareness dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk Lokal di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (669kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (283kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (302kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (585kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (150kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (384kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berfokus dalam mengidentifikasi pengaruh Boikot, Brand Awareness dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian air mineral Sanford di Kota Batam secara parsial dan simultan. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling di mana data dikumpulkan dengan penyebaran kuisioner. Pengujian di lakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26 yang terdiri atas uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa Boikot (X1) memiliki pengaruh sebesar 28,9% terhadap Keputusan Pembelian (Y). Brand Awareness (X2) memiliki pengaruh sebesar 29,9% terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kepercayaan Konsumen (X3) memiliki pengaruh sebesar 1,3% terhadap Keputusan Pembelian (Y). Pengujian dengan menggunakan koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa Boikot, Brand Awareness dan Kepercayaan Konsumen secara bersama-sama dapat menjelaskan sebanyak 17,7% dari variasi dalam keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Boikot, Brand Awareness dan Kepercayaan Konsumen secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian air mineral Sanford.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Boikot, Brand Awareness, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian: Boycott, Brand Awareness, Consumer Trust, Purchase Decision.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Oct 2025 08:00
Last Modified: 30 Oct 2025 08:00
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6856

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year