Hutagalung, Mariah Mathilda (2025) Pengaruh Influencer Marketing, Brand Image, dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.
|
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
|
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (672kB) |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (915kB) |
|
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing, brand image, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk Somethinc di Kota Batam. Era digital telah mendorong perusahaan untuk mengadopsi strategi pemasaran modern, termasuk menggunakan influencer dan membangun citra merek yang kuat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 136 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, influencer marketing dan brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun brand image secara parsial menunjukkan hasil yang tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian. Selain itu, secara simultan, ketiga variabel tersebut berkontribusi secara signifikan dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Temuan ini mengindikasikan bahwa kolaborasi dengan influencer yang kredibel, pembangunan citra merek yang positif, serta peningkatan kesadaran merek dapat meningkatkan minat dan keputusan pembelian konsumen.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Influencer Marketing, Brand Image, Brand Awareness, Keputusan Pembelian: Influencer Marketing, Brand Image, Brand Awareness, Purchase Decision |
| Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
| Depositing User: | Susila Novmbrita |
| Date Deposited: | 30 Oct 2025 07:11 |
| Last Modified: | 30 Oct 2025 07:11 |
| URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6846 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year
