Pengaruh Influencer Marketing, Brand Image, dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc di Kota Batam

Hutagalung, Mariah Mathilda (2025) Pengaruh Influencer Marketing, Brand Image, dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (672kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (915kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer marketing, brand image, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk Somethinc di Kota Batam. Era digital telah mendorong perusahaan untuk mengadopsi strategi pemasaran modern, termasuk menggunakan influencer dan membangun citra merek yang kuat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 136 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, influencer marketing dan brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun brand image secara parsial menunjukkan hasil yang tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian. Selain itu, secara simultan, ketiga variabel tersebut berkontribusi secara signifikan dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Temuan ini mengindikasikan bahwa kolaborasi dengan influencer yang kredibel, pembangunan citra merek yang positif, serta peningkatan kesadaran merek dapat meningkatkan minat dan keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Influencer Marketing, Brand Image, Brand Awareness, Keputusan Pembelian: Influencer Marketing, Brand Image, Brand Awareness, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Oct 2025 07:11
Last Modified: 30 Oct 2025 07:11
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6846

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year