Eksplorasi Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Memperkuat Branding (Studi Kasus pada Akun Instagram @Pstore_Batam)

Siallagan, Naomi Debora (2025) Eksplorasi Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Memperkuat Branding (Studi Kasus pada Akun Instagram @Pstore_Batam). Skripsi thesis, Program Studi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (531kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (629kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (15MB) | Request a copy

Abstract

Dalam era digital yang semakin berkembang, media sosial menjadi platform yang penting bagi bisnis untuk memasarkan produk dan berinteraksi dengan konsumen. Salah satu strategi yang digunakan adalah pemasaran digital, di mana pemasaran dilakuakn melalaui konten yang beragam. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi komunikasi pemasaran digital pada akun Instagram @pstore_batam dalam memperkuat branding. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi langsung akun Instagram @pstore_batam, dokumentasi dan juga studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen-elemen IMC yang dominan digunakan dalam strategi @pstore_batam meliputi periklanan digital, promosi penjualan, pemasaran langsung, interaktif marketing, serta aktivitas berbasis pengalaman pelanggan. Penelitian ini memberikan wawasan tentang bagaimana dapat memperkuat branding melalui komunikasi pemasaran digital.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Digital, Instagram, @pstore_batam, Branding: Marketing Strategy, Digital Marketing Communication, Instagram, @pstore_batam, Branding
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.23 Media Komunikasi, Media Massa
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 29 Oct 2025 03:41
Last Modified: 29 Oct 2025 03:41
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6792

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year