Simatupang, Indri Anggi (2025) Evaluasi Penerapan Antrian Online Melalui Mobile JKN di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Administrasi Negara.
|
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (780kB) |
|
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (446kB) |
|
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (351kB) |
|
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (241kB) |
|
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (217kB) |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (203kB) |
|
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi Evaluasi Penerapan Antrian Online Melalui Mobile Jkn Di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kota Batam. Penelitian ini mendeskripsikan bahwa seperti yang diketahui, pemanfaatan aplikasi Mobile JKN sendiri masih kurang dikalangan Masyarakat dan masih kurangnya pengetahuan Masyarakat mengenai pembaharuan teknologi digital yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan di Kota Batam. Selain itu, peneliti menekankan bahwa kemajuan teknologi saat ini membuat segalanya lebih mudah dan terarah. Salah satunya kemajuan teknologi dengan adanya aplikasi Mobile JKN yang mempermudah masyarakat dalam mendapatkan segala informasi dalam satu aplikasi, aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama namun di Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut di Kota Batam. Evaluasi penerapan Antrian Online Melalui Mobile JKN secara efektif diterapkan dalam beberapa indikator-indikator evaluasi dan juga factor-faktor yang mempengaruhi pelayanan Online dalam layanan administrasi di FKTP Kota Batam. Kemudian peneliti menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif yang memiliki dua sumber data yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa BPJS Kesehatan telah memberikan pelayanan terbaik didukung dengan adanya kerjasama petugas di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Kota Batam, namun realita yang terjadi dilapangan masih belum maksimal dalam pelaksanaannya. Peneliti menarik kesimpulan yaitu adanya indikator dan faktor yang perlu untuk diperhatikan lebih mendalam. Sehingga peneliti berharap agar BPJS Kesehatan Kota Batam dapat lebih melakukan observasi mendalam di FKTP Kota Batam agar kedepannya masyarakat lebih memilih untuk menggunakan Mobile JKN terkhususnya pelayanan antrian Online serta kegiatan sosialisasi dapat ditingkatkan lebih rutin di FKTP Kota Batam.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Evaluasi Pelayanan, Mobile JKN, Antrian Online, BPJS Kesehatan Kota Batam: Service Evaluation, Mobile JKN, Online Queue, BPJS Kesehatan Batam City |
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350-359 Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 352.14 Administrasi Lokal, Provinsi |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara |
| Depositing User: | Susila Novmbrita |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 05:06 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 05:06 |
| URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6778 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year
