Pengaruh Citra Merek, Promosi dan E-Wom terhadap Keputusan Pembelian Produk Ecoking di kota Batam

Kevin, Kevin (2025) Pengaruh Citra Merek, Promosi dan E-Wom terhadap Keputusan Pembelian Produk Ecoking di kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (271kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (216kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (183kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (56kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (82kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan bisnis dikota batam saat ini meningkat dengan pesat sehingga muncul persaingan dimana-mana dan tantangan utama bagi Perusahaan yang bersangkutan. Perusahaan harus membuat strategi untuk menghadapi persaingan dan menarik para konsumen demi keberlangsungan suatu produk. Sekaligus juga membuat konsumen melakukan sampai ketahap keputusan pembelian yang dimana Keputusan pembelian adalah langkah terakhir dalam membeli suatu produk oleh konsumen, apakah konsumen akan membeli tersebut, membelinya dimana dan kapan akan membelinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji model keputusan pembelian produk EcoKing dengan menggunakan tiga variabel independen yaitu Citra Merek, Promosi, dan E - WOM. Metode penelitian yang akan digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Populasi yang dapat dipergunakan dengan dengan sebanyak 204 responden Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada Konsumen produk EcoKing. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda, yang kemudian di uji melalui uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk EcoKing di kota Batam. Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk EcoKing di kota Batam. Electronic word of mouth (E-WOM) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk EcoKing di kota Batam. Citra merek, promosi dan e wom secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk EcoKing di kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Promosi, E - WOM, Keputusan Pembelian: Brand Image, Promotion, E - WOM, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 04 Jun 2025 13:13
Last Modified: 04 Jun 2025 13:13
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6650

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year