Pengaruh Periklanan, Word Of Mouth dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Bening’s di Batam

Putri, Monica (2025) Pengaruh Periklanan, Word Of Mouth dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Bening’s di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (991kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (494kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (178kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (311kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (95kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (165kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh periklanan, word of mouth, dan personal selling terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk perawatan kulit Bening’s di Batam. Penelitian ini mengadopsi metode kuantitatif dengan desain deskriptif, berfokus pada konsumen produk Bening’s di Batam pada tahun 2024 dengan jumlah populasi 650 orang. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling menggunakan rumus Slovin dengan jumlah 100 respoden, berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Proses analisis melibatkan pemeriksaan kualitas data, pengujian asumsi klasik, uji pengaruh, serta uji hipotesis. Temuan penelitian menunjukkan bahwa periklanan memberikan kontribusi sebesar 44,0%, word of mouth 23,3%, dan personal selling 70,0% terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut secara kolektif memengaruhi 84,7% dari keputusan pembelian, sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tak terjamah oleh studi ini. Pengujian statistik dengan uji t dan uji F mengonfirmasi adanya dampak positif dan signifikan dari periklanan, word of mouth dan personal selling terhadap keputusan pembelian produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Periklanan, Personal Selling, Word Of Mouth: Advertising, Personal Selling, Purchasing Decisions, Word Of Mouth
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 04 Jun 2025 12:38
Last Modified: 04 Jun 2025 12:38
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6645

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year