Pengaruh Beauty Influencer, Brand Image Dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Di Kota Batam

Sinaga, Hemen Raflesia (2025) Pengaruh Beauty Influencer, Brand Image Dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (319kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (294kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (313kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (45kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (194kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Beauty influencer bisa dikatakan merupakan contoh yang dilihat masyarakat ketika ingin membeli suatu produk, Brand image adalah salah satu hal yang penting bagi sebuah produk agar lebih mudah dikenal masyarakat, Customer review adalah ulasan pelanggan yang ditinggalkan untuk menilai suatu produk baik itu bentuknya negative maupun positif. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh beauty influencer, brand image dan Customer review terhadap keputusan pembelian skincare Ms Glow di Kota Batam. dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Dan pemengambil sampel menggunakan rumus lemeshow sebanyak 100 responden menggunakan metode cross sectional design, pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner online atau google form, dengan membagikan melalui laman media sosial dan menggunakan metode non- probability sampling dengan teknik voluntary sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 25, dengan melakukan uji kualitas data, uji asumsi klasik uji pengaruh dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian regresi, beauty influencer (X1) memiliki pengaruh sebesar 57,1% terhadap keputusan pembelian (Y), brand image (X2) memiliki pengaruh sebesar 19,1%terhadap keputusan pembelian, dan customer review (X3) memberi pengaruh sebesar 20,1% terhadap keputusan pembelian (Y). selain itu hasil uji t dan uji F menyatakan bahwa beauty influencer, brand image dan customer review secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Ms Glow di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Beauty influencer, Brand Image, Customer review dan Keputusan pembelian: Beauty influencer, Brand Image, Customer reviews and purchasing decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 04 Jun 2025 12:01
Last Modified: 04 Jun 2025 12:01
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6644

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year