Cahyani, Indah Amelia (2025) Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan dan Pengalaman Konsumen terhadap Loyalitas Bedak Muka Pixy di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (287kB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (164kB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (200kB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (200kB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (30kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (103kB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (817kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk menerapkan strategi pemasaran yang efektif guna mempertahankan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh kepuasan konsumen, kepercayaan, dan pengalaman terhadap loyalitas pengguna bedak wajah Pixy di Kota Batam. Pendekatan deskriptif kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan melibatkan 204 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling berdasarkan rumus Jacob Cohen. Proses analisis data meliputi pengujian kualitas data, pengujian asumsi klasik, pengujian pengaruh, dan pengujian hipotesis. Hasil uji t menunjukkan bahwa kepuasan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas, dan pengalaman konsumen juga memberikan kontribusi positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas. Temuan tersebut juga diperkuat dengan hasil uji F yang menunjukkan bahwa secara simultan, variabel kepuasan, kepercayaan, dan pengalaman konsumen menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Temuan tersebut menggarisbawahi pentingnya peningkatan kepuasan konsumen, kepercayaan, dan pengalaman untuk mempertahankan loyalitas pengguna bedak wajah Pixy di Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Kepercayaan, Pengalaman konsumen, Loyalitas: Satisfaction, trust, experience, loyality |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 11:37 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 11:37 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6643 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year