Pengaruh Citra Merek, Desain Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina di Kota Batam

Sijabat, Mastri Nasrani (2025) Pengaruh Citra Merek, Desain Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (837kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (441kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (54kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (709kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (6kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (244kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek,desain produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Emina di Kota Batam. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen yang pernah menggunakan produk Emina di Kota Batam. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Lemeshow dengan jumlah responden sebanyak 384 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran koesioner kepada responden, data di uji menggunakan aplikasi SPSS versi 27, terdiri dari uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Dalam menguji hubungan antar variabel digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi menghasilkan variabel citra merek berkontribusi sebesar 41,6%, desain produk berkontribusi 22,2% dan promosi berkontribusi sebesar 31,1%. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) variabel citra merek, desain produk dan promosi menjelaskan 48,1% terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menjelaskan bahwa citra merek, desain produk dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. uji f menghasilkan nilai f hitung sebesar 119.178, sehingga disimpulkan bahwa variabel citra merek, desain produk dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Desain Produk, Promosi, Keputusan Pembelian: Brand Image, Product Design, Promotion, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 04 Jun 2025 11:02
Last Modified: 04 Jun 2025 11:02
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6640

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year