Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia dikota Batam

Wiryanto, Ricky (2025) Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia dikota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (14MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (527kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia di kota batam. Seiring dengan meningkatnya popularitas e-commerce, pemahaman mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian menjadi semakin penting bagi pelaku bisnis. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengguna Tokopedia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, kualitas produk, dan citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi yang wajar dan sesuai dengan kualitas produk yang diterima serta citra merek yang positif dapat meningkatkan kepercayaan dan minat konsumen dalam melakukan pembelian di Tokopedia. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pelaku bisnis untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif dalam menarik dan mempertahankan konsumen di marketplace.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian: promotion, product quality, brand image, purchasing decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 May 2025 10:12
Last Modified: 26 May 2025 10:12
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6601

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year