Pengaruh Pengalaman Belanja, Customer Review Online dan Layanan Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopee di Kota Batam

Syahyudi, Riki (2025) Pengaruh Pengalaman Belanja, Customer Review Online dan Layanan Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (259kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman belanja, customer review online, dan layanan pengiriman terhadap kepuasan pelanggan Shopee di Kota Batam. Latar belakang penelitian ini didorong oleh pesatnya pertumbuhan e-commerce di indonesia. Dengan menggunakan sampel sebanyak 204 responden dan penilitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner analisis data menggunakan uji kualitas data, seperti uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik termasuk uji normalitas, uji multikolinieritas, serta uji heteroskedasitas. Uji pengaruh menggunakan analisis linier berganda dan analisis deskriptif. Sementara itu uji hipotesis melibatkan uji t. Hasil penelitian menunjukan kepuasan pelanggan dapat dicapai melalui peningkatan kualitas pada aspek pengalaman belanja, customer review online dan layanan pengiriman. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi Shopee untuk terus memperbaiki layanan, guna mempertahankan posisi sebagai platfrom e-commerce unggulan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Belanja, Customer Review Online, Layanan Pengiriman, Kepuasan Pelanggan: Shopping Experience, Online Customer Reviews, Delivery Services, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 21 May 2025 03:26
Last Modified: 21 May 2025 03:26
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6594

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year