Syahyudi, Riki (2025) Pengaruh Pengalaman Belanja, Customer Review Online dan Layanan Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (259kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman belanja, customer review online, dan layanan pengiriman terhadap kepuasan pelanggan Shopee di Kota Batam. Latar belakang penelitian ini didorong oleh pesatnya pertumbuhan e-commerce di indonesia. Dengan menggunakan sampel sebanyak 204 responden dan penilitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner analisis data menggunakan uji kualitas data, seperti uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik termasuk uji normalitas, uji multikolinieritas, serta uji heteroskedasitas. Uji pengaruh menggunakan analisis linier berganda dan analisis deskriptif. Sementara itu uji hipotesis melibatkan uji t. Hasil penelitian menunjukan kepuasan pelanggan dapat dicapai melalui peningkatan kualitas pada aspek pengalaman belanja, customer review online dan layanan pengiriman. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi Shopee untuk terus memperbaiki layanan, guna mempertahankan posisi sebagai platfrom e-commerce unggulan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengalaman Belanja, Customer Review Online, Layanan Pengiriman, Kepuasan Pelanggan: Shopping Experience, Online Customer Reviews, Delivery Services, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 21 May 2025 03:26 |
Last Modified: | 21 May 2025 03:26 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6594 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year