Lorenza, Dina (2025) Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Grab di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (591kB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (470kB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (237kB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (360kB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (444kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (31kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (162kB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kepercayaan, dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan Grab di Kota Batam. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi yang diteliti meliputi pelanggan Grab yang menggunakan layanan di Kota Batam pada tahun 2024, meskipun jumlah pastinya belum diketahui. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan rumus Lameshow, menghasilkan 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data melibatkan uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis pengaruh, dan pengujian hipotesis. Hasil regresi linier berganda menunjukkan bahwa citra merek berkontribusi sebesar 21,5% terhadap loyalitas pelanggan, sementara kepercayaan berpengaruh sebesar 33,4%, dan kepuasan memiliki kontribusi terbesar yaitu 15,4%. Koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa 73,8% variasi dalam loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh citra merek, kepercayaan, dan kepuasan. Uji t dan uji F mendukung hasil tersebut, yang mengindikasikan bahwa citra merek, kepercayaan, dan kepuasan secara simultan maupun parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan: Brand Image, Customer Loyalty, Satisfaction, Trust. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 19 May 2025 03:32 |
Last Modified: | 19 May 2025 03:32 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6579 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year