Pengaruh Media Sosial, Promosi dan Persepsi Konsumen terhadap Tingkat Kunjungan Funworld di Grand Mall Batam

Zalukhu, Asipentitanis (2024) Pengaruh Media Sosial, Promosi dan Persepsi Konsumen terhadap Tingkat Kunjungan Funworld di Grand Mall Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (363kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Dalam penelitian ini adapun masalah yang mempengaruhi tingkat kunjungan yaitu media soial yang digunakan tidak memberikan informasi yang lengkap, promosi yang ditawarkan masih kurang maksimal, persepsi konsumen memperoleh pengalaman buruk saat berkunjung yang menyebabkan tingkat kunjungan menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, promosi dan persepsi konsumen terhadap tingkat kunjungan Funworld di Grand Mall Batam, secara persial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 responden. Peneliti menggunakan tekni non-probability sampling sebagai teknik yang digunakan untuk melakukan penelitian ini, pengumpulan data berupa kuesioner serta menggunakan skala likert. Pengolahan data menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel media sosial (X1) di peroleh nilai t hitung sebesar 2.114 > t tabel 1,984 dan signifikan 0,037 < 0,05, variabel (X2) memeroleh t titung 0,826 > t tabel 1,984 dan signifikan 0,411 < 0,05, variabel (X3) t hitung 6,545 > t tabel 1,984 dan signifikan 0,000 < 0,05. Media sosial, promosi, dan persepsi konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat kunjungan yang ditunjukkan dari nilai F hitung 79,107 > 2,70 F Tabel dan sig 0,000 < 0,05. Nilai R 2 0,712 yang berarti hanya 0,712% adanya pengaruh dari Media Sosial, Promosi, dan Persepsi konsumen terhadap Tingkat Kunjungan Funworld dan sisanya terpengaruh variabel yang bukan di dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Promosi, Persepsi konsumen, dan Tingkat kunjungan.: Social media, Promotion, Consumen perception, and Visit rate.
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 006.754 Situs Jejaring Sosial
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 17 Oct 2024 07:51
Last Modified: 17 Oct 2024 07:51
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6377

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year