Sitorus, Adventina Evriati (2024) Pengaruh Brand Image, Kepercayaan Merek dan Informasi Kemasan Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (8MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (571kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami pengaruh brand image, kepercayaan merek dan informasi kemasan produk terhadap keputusan pembelian produk Scarlett di Kota Batam. Penelitian ini bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan kuantitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data. Jumlah populasi pengguna sepatu body lotion Scareleet di Kota Batam pada tahun 2024. Untuk menentukan ukuran sampel, digunakan rumus Jacob Cohen, menghasilkan total 204 responden yang dipilih melalui metode purposive sampling. Dalam penelitian ini, berbagai pengujian yang dilakukan, termasuk uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa brand image memiliki kontribusi sebesar 14,2% terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan merek berpengaruh dengan kontribusi sebesar 28,9% terhadap keputusan pembelian. Informasi kemasan produk memberikan kontribusi sebesar 21,3% terhadap keputusan pembelian. Analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa secara keseluruhan, variansi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh brand image, kepercayaan merek dan informasi kemasan produk dengan total kontribusi sebesar 63,3%. Hasil dari uji t dan uji F menunjukkan bahwa brand image, kepercayaan merek dan informasi kemasan produk memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun bersama-sama terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Kepercayaan Merek, Informasi Kemasan Produk, Keputusan Pembelian: Brand Image, Brand Trust, Product Packaging Information, Purchase Decisions |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 07:11 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 07:11 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6352 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year