Pengaruh Brand Image, Kepercayaan Merek dan Informasi Kemasan Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett di Kota Batam

Sitorus, Adventina Evriati (2024) Pengaruh Brand Image, Kepercayaan Merek dan Informasi Kemasan Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (571kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami pengaruh brand image, kepercayaan merek dan informasi kemasan produk terhadap keputusan pembelian produk Scarlett di Kota Batam. Penelitian ini bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan kuantitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data. Jumlah populasi pengguna sepatu body lotion Scareleet di Kota Batam pada tahun 2024. Untuk menentukan ukuran sampel, digunakan rumus Jacob Cohen, menghasilkan total 204 responden yang dipilih melalui metode purposive sampling. Dalam penelitian ini, berbagai pengujian yang dilakukan, termasuk uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa brand image memiliki kontribusi sebesar 14,2% terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan merek berpengaruh dengan kontribusi sebesar 28,9% terhadap keputusan pembelian. Informasi kemasan produk memberikan kontribusi sebesar 21,3% terhadap keputusan pembelian. Analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa secara keseluruhan, variansi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh brand image, kepercayaan merek dan informasi kemasan produk dengan total kontribusi sebesar 63,3%. Hasil dari uji t dan uji F menunjukkan bahwa brand image, kepercayaan merek dan informasi kemasan produk memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun bersama-sama terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kepercayaan Merek, Informasi Kemasan Produk, Keputusan Pembelian: Brand Image, Brand Trust, Product Packaging Information, Purchase Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 16 Oct 2024 07:11
Last Modified: 16 Oct 2024 07:11
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6352

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year