Jacky, Jacky (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Focus Digisellindo Utama. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (679kB) | Request a copy |
Abstract
Di zaman modern ini, bisa dilihat bahwa banyak perusahaan mulai meningkatkan intensitas persaingan guna memikat perhatian konsumen. Apabila konsumen merasa puas, maka mereka lebih setia dan kecil kemungkinan akan memilih ke perusahaan lain. PT Focus Digisellindo Utama merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang produk smartphone. Kebutuhan smartphone yang meningkat membuat perusahaan saling bersaing untuk menciptakan produk smartphone yang bermutu, berkualitas dengan pelayanan yang memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Focus Digisellindo Utama. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh yaitu mengambil seluruh jumlah populasi yang ada yang terdiri dari 120 orang responden. Teknik pengumpulan data digunakan dengan cara penyebaran kuesioner serta studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda yang meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, determinasi (R2), uji parsial (uji T), uji simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Disarankan perusahaan terus menjaga kualitas produk yang dijual selama ini dan mempertahakan kualitas pelayanan yang selama ini sudah diberikan tanpa mengurangi kualitas yang sudah ada.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Product Quality, Service Quality, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 08:33 |
Last Modified: | 30 Apr 2021 08:33 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/626 |
Actions (login required)
View Item |