Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT MARTINDO FINE FOODS

Marini, Marini (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT MARTINDO FINE FOODS. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (765kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan dan perkembangan saat ini menuntut perusahaan melakukan pemenuhan terhadap apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen melalui pemberian layanan yang optimal dan bermutu. Pihak manajemen wajib melakukan observasi pada para pelanggannya guna menelaah apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen. Penelitan ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Citra merek terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Martindo Fine Foods baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskripstif dengan pendekatan kuantitatif. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis data ini adalah SPSS versi 22. Sampel ditentukan menggunakan Sampling jenuh sebanyak 204 respoden. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Berdasarkan hasil uji statistik diketahui variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, citra merek dan kepuasan konsumen merupakan data berdistribusi normal, variabel bebas tidak terjadi multikolinearitas dan heteroskedasitas. Dari hasil koefisien determinasi sebesar 71,8%. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai kualitas pelayanan 5,529>1,652432 dengan sig 0.000<0.05 berarti kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, nilai kualitas produk 2,991>1,652432 dengan sig 0.003<0.05 berarti kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan nilai citra merek 10,191>1,652432 dengan sig 0.000<0.05 berarti citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan hasil uji f menunjukkan nilai 173,395>2.65 dengan sig 0.000<0.05, jadi secara simultan variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan citra merek berpangaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Brand Image, Consumer Satisfaction, Product Quality, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 29 Apr 2021 08:54
Last Modified: 29 Apr 2021 08:54
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/617

Actions (login required)

View Item View Item