Bipianto, Iwan (2024) Analisis Business Model Canvas dan Penyusunan Strategi Digital Marketing pada PT Multi Teknologi Telematika dengan Metode SOSTAC. Tesis thesis, Prodi Magister Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (10MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (20MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (760kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Business Model Canvas (BMC) PT Multi Teknologi Telematika Perusahaan Jasa Penyedia Internet Fixedbroadband dan menyusun strategi digital marketing menggunakan metode SOSTAC. Dalam konteks BMC, fokus penelitian adalah mengidentifikasi elemen kunci dalam model bisnis perusahaan, termasuk segmentasi pasar, proposisi nilai, saluran distribusi, dan sumber daya kunci, untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam dan mengidentifikasi potensi perbaikan. Selanjutnya, strategi digital marketing disusun dengan pendekatan SOSTAC, mencakup analisis situasi pasar, perumusan tujuan digital marketing, pengembangan strategi, penentuan taktik eksekusi, perencanaan tindakan konkret, dan pengendalian efektif. Penelitian ini menggunakan 3 metode pengumpulan data yang berbeda yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi, kemudian hasil pengumpulan data tersebut akan di ringkas dan diambil kesimpulan. Hasil penelitian strategi pengembangan PT Multi Teknologi Telematika melibatkan prioritas pengembangan keterampilan karyawan, optimalisasi website dan hubungan pelanggan, perluasan layanan ke segmen ritel, optimalisasi strategi digital marketing, kolaborasi dengan key partners, manajemen cost structure, peningkatan kualitas website dan media sosial terutama pada Facebook dan Instagram, serta pemantauan kinerja kampanye digital, dan peningkatan keamanan siber produk homynet. Langkah-langkah ini diarahkan untuk meningkatkan efisiensi operasional, kepuasan pelanggan, dan keberhasilan pemasaran digital dengan memanfaatkan media sosial Facebook dan Instagram.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Business Model Canvas (BMC), Strategi Digital Marketing, SOSTAC, Internet Fixedbroadband, Multi Teknologi Telematika.:Business Model Canvas (BMC), Digital Marketing Strategy, SOSTAC, Internet Fixed-Broadband, Multi Teknologi Telematika. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 380-389 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > 384 Komunikasi Telekomunikasi 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.05 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Manajemen 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 20 May 2024 01:46 |
Last Modified: | 20 May 2024 01:46 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6146 |
Actions (login required)
View Item |