Wiliayanto, Wiliayanto (2024) Pengaruh Word Of Mouth, Daya Tarik dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan PT Leffindo Jaya Logistic di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (9MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (318kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth, Daya Tarik dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Leffindo Jaya Logistic di Kota Batam yang masing-masing variabel mempunyai permasalahan seperti pelayanan yang diberikan masih belum terpercaya dan kurang disukai pelanggan. Ada sebagian masyarakat yang lebih mempercayai Word of Mouth dibandingkan iklan atau promosi resmi, ada sebagian word of mouth PT Leffindo Jaya Logistic yang tidak menunjukkan tanggung jawab sehingga menyebabkan kepuasan pelanggan PT Leffindo Jaya Logistic menurun. Rekomendasi keluarga, teman, dan mitra bisnis juga dipertimbangkan secara lebih obyektif dan serius oleh calon konsumen. Jadi jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif untuk menguji hubungan antar variabel yang dihipotesiskan. Penelitian ini mempunyai populasi dengan jumlah 100 pelanggan (58 laki-laki dan 42 perempuan) yang diberikan kuesioner. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Sagulung, Kelurahan Tembesi, Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel word of mouth, daya tarik dan citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan dilakukannya penelitian ini, peneliti berharap dapat membantu perusahaan jasa logistik skala kecil-menengah untuk mengetahui apa saja kekurangan dari layanannya sehingga dapat meningkatkan pelayanannya dari lokal hingga internasional, dan lebih memperhatikan setiap detail kecil untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan. khususnya PT Leffindo Jaya Logistic, karena sedikit ketidakpuasan dapat membuat calon konsumennya berpaling dan mencari alternatif pilihan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Daya Tarik; Kepuasan Pelanggan; Word Of Mouth: Attractiveness; Brand Image; Customer Satisfaction; Word Of Mouth |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 17 May 2024 09:55 |
Last Modified: | 17 May 2024 09:55 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6133 |
Actions (login required)
View Item |