Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Rating Pelanggan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Lazada di Kota Batam

Erdyansyah, Erdyansyah (2024) Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Rating Pelanggan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Lazada di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (322kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti dampak kepuasan pelanggan, rating pelanggan, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian dilakukan di Kota Batam pada tahun 2023 dengan menggunakan desain penelitian kuantitatif. Populasi terdiri dari 204 orang yang dipilih melalui random sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sebagaimana dibuktikan oleh nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Demikian pula, rating pelanggan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian, didukung oleh nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Selain itu, kepercayaan ditemukan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikan sebesar 0,002 < 0,05. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan, rating pelanggan, dan kepercayaan secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian. Analisis statistik menunjukkan hubungan yang signifikan dengan nilai signifikan sebesar 0,000, yang lebih rendah dari ambang batas 0,05. Selain itu, nilai F hitung sebesar 67,533 melebihi nilai kritis 2,65 berdasarkan tabel F. Nilai R Square sebesar 0,503 menyoroti dampak keputusan pembelian, rating pelanggan, dan kepercayaan. Sisanya sebesar 49,7% disebabkan oleh variabel lain dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan, rating pelanggan, kepercayaan, keputusan pembelian: Customer satisfaction, customer ratings, trust, purchase decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 29 Apr 2024 02:03
Last Modified: 29 Apr 2024 02:03
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6028

Actions (login required)

View Item View Item