Pengaruh Persepsi Konsumen, Kualitas Informasi, dan Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Penggunaan Aplikasi Gojek di Kota Batam

Sumito, Christian Diego Alexsander Victory (2024) Pengaruh Persepsi Konsumen, Kualitas Informasi, dan Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Penggunaan Aplikasi Gojek di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (441kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Di masa sekarang persaingan antara bisnis semakin meningkat, berbagai perusahaan saling berlomba-lomba untuk meningkatkan produktivitas perusahaannya, agar perusahaan dapat lebih maju. Dengan adanya loyalitas, dapat membantu perusahaan dalam mencapai keloyalan konsumen untuk meningkatkan hubungan yang baik antar perusahaan dengan konsumen. Maraknya perkembangan bisnis di bidang jasa transportasi yang beragam dapat menimbulkan tingginya tingkat persaingan antar bisnis. Tentu setiap perusahaan memiliki strategi masing�masing untuk memasarkan produk dan bisnisnya, secara kreatif dan inovatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh persepsi konsumen, kualitas informasi, dan nilai pelanggan terhadap loyalitas penggunaan aplikasi Gojek di Kota Batam. Sampel sebanyak 100 responden menggunakan rumus slovin sebagai teknik pengambilan sampel. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif dengan skala likert. Hasil yang diperoleh dari uji T adalah persepsi konsumen berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung 2,396 > t tabel 1,984984 dan nilai signifikansi 0,019 < 0,05, kualitas informasi berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung 2,061 > t tabel 1,984984 dan nilai signifikansi 0,042 < 0,05, dan nilai pelanggan berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung 14,710 > t tabel 1,984984 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 terhadap loyalitas penggunaan aplikasi Gojek di Kota Batam. Dan uji F diperolah secara signifikan persepsi konsumen, kualitas informasi dan nilai pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas penggunaan aplikasi Gojek di Kota Batam dengan nilai f hitung 238,337 > f tabel 2,698398 dan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Informasi, Loyalitas, Nilai Pelanggan, dan Persepsi Konsumen: Consumer Perceptions, Customer Value, Information Quality, and Loyalty.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 Apr 2024 07:49
Last Modified: 26 Apr 2024 07:49
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6010

Actions (login required)

View Item View Item