Iswandi, Sigit (2024) Analisis Pola Komunikasi Driver Gojek dalam Menjaga Hubungan Baik dengan Pelanggan. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (10MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (423kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (572kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi yang cukup pesat memberikan perubahan soasial pada masyarakat, banyak bisnis yang bermunculan dengan memanfaatkan perkembanga n teknologi informasi tersebut. Ada kemunculan tranfortasi online dapat solusi dan menjawab kehawatiran masyarakat akan layanan transportasi umum Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan eksistensi driver ojek online di Kota Batam, serta untuk mendeskripsikan pola komunikasi driver ojek online dan konsumen di Kota Batam, Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Adapun jenis penelitian yaitu penelitian lapangan dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data menggunakan metode Miles & Huberman yaitu reduksi data (Data Reduction), penyajian data (Data Display) dan penarikan kesimpulan (Conslusion Drawing). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tidak semua pengemudi terlibat dalam komunikasi satu arah. (2) para pengemudi ojek online sering mengguakan SMS atau voice call dua arah . (3) dalam konteks komunikasi heliks atau spiral, ini adalah komunikasi jarak jauh yang terjadi. Pelanggan dan pengemudi sering berkomunikasi namun tidak semua pengemudi akan mau terlibat untuk berkomunikasi lebih luas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Pelanggan: Pola Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Pelanggan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.24 Isi Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 25 Apr 2024 07:20 |
Last Modified: | 25 Apr 2024 07:20 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5986 |
Actions (login required)
View Item |