Nopriandika, Arnanda (2024) Political Branding Akun Instagram @Anies Baswedan dalam Isu Pilpres Indonesia 2024. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (7MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (767kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Munculnya Instagram sebagai New media membuat banyak orang memanfaatkan Instagram dalam beberapa aspek kehidupan, diantarnya sebagai media komunikasi maupun sebagai media dalam pemasaran produk atau jasa, dan media kampanye partai politik maupun media dalam membranding diri bagi para tokoh masyarakat serta politisi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Anies Baswedan yang merupakan calon Presiden pada Pemilihan Presiden Indonesia 2024. Anies Baswedan melakukan branding pada dirinya melalui Instagram dengan cara menampilkan konten-konten yang berkaitan dengan kegiatan keseharian dan kegiatan saat ia kunjungan ke beberapa daerah yang ada di Indonesia. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana political branding akun Instagram @aniesbaswedan dalam isu pilpres Indonesia 2024, Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui political branding akun Instagram @aniesbaswedan dalam isu pilpres Indonesia 2024. jenis penelitian ini adalah Kualitatif, dengan menggunakan metode Kualitatif interpretatif dan pendekatan yang digunakan adalah direct content analysis. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Miles and Huberman dengan empat tahapan yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Anies Baswedan membranding dirinya menjadi empat kategori dalam unggahannya di Instagram, kategori pertama sebagai pemimpin yang Jujur, kategori kedua Pemimpin yang Cerdas, kategori ketiga pemimpin yang Visioner, kategori keempat yaitu pemimpin yang mampu menjadi Trendsetter.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Political Branding, Pemilihan Presiden, Instagram, Media Sosial, Penelitian Kualitatif: Political Branding, Election, Instagram, Social Media, Qualitative Research |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.23 Media Komunikasi, Media Massa 300 Ilmu Sosial > 320-329 Ilmu Politik dan Pemerintahan > 324 Proses Politik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 25 Apr 2024 05:11 |
Last Modified: | 25 Apr 2024 05:11 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5971 |
Actions (login required)
View Item |