Perancangan Game Edukasi Pembelajaran Bahasa Pemrograman Java Berbasis Android dengan Metode Game Development Life Cycle

Windy, Windy (2023) Perancangan Game Edukasi Pembelajaran Bahasa Pemrograman Java Berbasis Android dengan Metode Game Development Life Cycle. Skripsi thesis, Program Studi Teknik Informatika.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (273kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (517kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan digital saat ini sangat berkembang dibidang teknologi yang memiliki fasilitas belajar dengan permainan edukatif sehingga pelajaran akan lebih mudah dipahami dan lebih menarik. Sedangkan mempelajari bahasa pemrograman Java dikenal dengan pembelajaran yang mengajarkan dasar-dasar bahasa pemrograman berbasis android. sedangkan pembelajaran di SMK ADVENT BATAM menggunakan buku panduan yang dapat diperoleh guru dari internet dengan menggunakan cara tradisional sehingga mempersulit siswa dalam belajar bahasa jawa, karena guru hanya menyampaikan pelajaran di depan kelas dan siswa hanya mendengarkan pelajaran yang disampaikan oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk merancang game edukasi pembelajaran bahasa pemrograman java berbasis android dengan Metode yang digunakan untuk merancang game edukasi pembelajaran bahasa pemrograman Java berbasis Android adalah metode Game Development Life Cycle (GDLC) dan Unified Modeling Language (UML), pembuatan game menggunakan Unity. Hasil penelitian menunjukan bahwa game yand dirancang berhasil menggabungkan android dan java. Penelitian ini adalah game edukasi pembelajaran bahasa pemrograman Java berbasis Android yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran di SMK ADVENT BATAM, untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang pemrograman Java.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Android, pemrograman Java, Game Edukasi, Game GDLC: Android, Java Progamming, Educational games, Game GDLC
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 006.3 Kecerdasan Buatan
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 02 Nov 2023 03:31
Last Modified: 04 Nov 2024 03:06
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5862

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year