Hutapea, Erick Ronaldo (2023) Pengaruh Promosi, Citra Merek dan Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian di Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (334kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (31MB) | Request a copy |
Abstract
Keputusan pembelian dalam membeli suatu produk di e-commerce Shopee yang saat ini terjadi masih tinggi. Namun dibalik perkembangan aplikasi Shopee yang masih terus eksis, bukan berarti situs jual beli online ini bukannya tanpa sejumlah masalah yang dialami oleh konsumen Shopee yang akan berdampak pada keputusan konsumen untuk melakukan pembelian di e-commerce Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, citra merek, dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian di Shopee. Desain penelitian ini menggunakan desain penelitian dan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 384 responden yaitu pengguna Shoppe dengan karakteristik khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, citra merek, dan persepsi konsumen secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan bahwa promosi, citra merek, dan persepsi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 60,6 persen, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Keputusan Pembelian, Persepsi Konsumen, Promosi: Brand Image, Purchase Decision, Consumer Perception, Promotion |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 08:20 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 07:19 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5671 |
Actions (login required)
View Item |