Pengaruh Promosi, Persepsi dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Air Mineral Nestle di Batam

Nicca, Laura (2021) Pengaruh Promosi, Persepsi dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Air Mineral Nestle di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (810kB) | Request a copy

Abstract

Memenuhi kebutuhan air mineral adalah prioritas kesehatan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kesehatan. Karena tingginya permintaan air mineral, itu menciptakan persaingan antara perusahaan yang menghasilkan produk yang sama. Strategi pemasaran dilakukan oleh perusahaan untuk mengantisipasi penjualan produk di tengah krisis global yang mempengaruhi seluruh dunia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hubungan promosi, persepsi dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dalam air mineral Nestle di Batam. Metode dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode deskriptif dan kuantitatif menggunakan SPSS. Sampel dalam penelitian ini adalah semua pengunjung A2 Food Court di Batam, dengan 186 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian dengan uji determinasi (R2) menunjukkan bahwa promosi, persepsi dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial, promosi dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, tetapi persepsi tidak berpengaruh signifikan terhadap kpuasan konsumen. Kesimpulan dalam dalam penelitian ini menyatakan promosi dan kualitas produk dibutuhkan untuk memenuhi harapan konsumen, sedangkan persepsi dinyatakan kurang berpengaruh karena persepsi membutuhkan stimuli untuk sampai kepada konsumen yang dimana bila stimulus tersebut sampai kepada konsumen maka kepuasan konsumen akan tercapai. Dengan demikian perusahaan harus terus melakukan strategi pemasaran dengan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi masing-masing variabel untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Persepsi, Promosi, Consumer Satisfaction, Perception, Product Quality, Promotion
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 24 Apr 2021 04:04
Last Modified: 24 Apr 2021 04:04
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item View Item