Fahrurozi, Fahrurozi (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Komersial pada PT Perusahaan Gas Negara Tbk Regional Distribution III Area Batam. Skripsi thesis, Prodi Teknik Industri.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Faktor penentu kepuasan pelanggan diantaranya adalah harga dan kualita pelayanan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan segmen komersial PT Perusahaan Gas Negara Area Batam.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT Perusahaan Gas Negara Area Batam. Penelitian ini dilakukan di PT Perusahaan Gas Negara Area Batam. Sampel dari penelitian ini adalah pelanggan segmen komersial dengan jumlah responden sebanyak 47 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis korelasi menggunakan SPSS versi 16.0. Berdasarkan uji korelasi diketahui terdapat hubungan rendah dari harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di buktikan dengan koefisien harga = 0,208 dan kualitas pelayanan = 0,205. Dari uji regresi linear berganda diketahui bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, hal ini dibuktikan dengan koefisien harga = 0,224 dan kualitas pelayanan = 0,047. Uji t dari penelitian terhadap responden dapat dibuktikan bahwa dari perhitungan data diperoleh nilai t hitung < t tabel yang berarti hipotesis ditolak. Hal ini berarti harga dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil dari penelitian ini tidak terdapat hubungan antara harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.: Price, Service Quality, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620-629 Ilmu Teknik dan yang Berkaitan > 620.8 Teknik yang Berhubungan dengan Faktor Manusia |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Industri |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 12:15 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 12:15 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5172 |
Actions (login required)
View Item |