Kelvin, Kelvin (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Panca Daya Sukses. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (558kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan usaha di bidang pelayanan jasa di Indonesia cukup menjanjikan salah satunya pelayanan jasa service pendingin ruangan. Dikarenakan era globalisasi ini mengalami perkembangan kehidupan manusia yang sangat pesat dan padat serta di ikuti oleh pesatnya mobilitas dan aktifitas kegiatan masyarakat lokal maupun non lokal, yang secara tidak langsung akan meningkatkan jumlah penggunaan air conditioner (AC). Dikarenakan semakin meningkatnya jumlah penggunaan AC, maka AC tidak lagi hanya sebagai perlengkapan tetapi sudah menjadi salah satu kebutuhan di dalam kehidupan masyarakat pada umumya. Sehingga membuat banyak orang berlomba-lomba dalam menyediakan pelayanan jasa dibidang AC. Salah satu perusahaan yang sudah bergerak di bidang pelayanan jasa service AC sejak tahun 2015 adalah PT Panca Daya Sukses dan sudah memiliki banyak pengalaman serta profesionalitas dan sertifikasi kemampuan dalam melayani pelanggan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa pengaruhnya kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan ini. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan dari perusahaan ini yang berjumlah 473 orang dan sampel yang didapatkan sebanyak 217 responden dengan menggunakan rumus slovin. Kemudian dilakukan analisis data dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini mencakup: validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji Kolmogorov, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan analisis koefisien determinasi (R 2 ) dengan menggunakan analisis data SPSS versi 25. Hasil Penelitian menunjukkan, bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Untuk variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan secara simultan variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Panca Daya Sukses.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Customer Satisfaction, Product Quality, Service Quality |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.57 Manajemen Riset dan Pengembangan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.839 Riset Penelitian Pemasaran di Lokasi Tertentu |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 01 Apr 2021 04:05 |
Last Modified: | 01 Apr 2021 06:46 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/504 |
Actions (login required)
View Item |