Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk terhadap Pembelian Impulsif Produk Wardah di Kota Batam

Ting Ting, Karen Kiu (2019) Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk terhadap Pembelian Impulsif Produk Wardah di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (10MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Harga yang ditentukan oleh perusahaan penting dalam mendukung keputusan konsumen untuk melakukan pembelian. Apabila konsumen merasa harga yang ditawarkan dapat diterima, maka konsumen cenderung akan melakukan pembelian. Faktor lain selain harga yang mempengaruhi pilihan konsumen dalam memutuskan dan melakukan pembelian adalah promosi. Promosi yang menarik mampu membuat konsumen menjadi tertarik untuk melakukan pembelian. Selain harga dan promosi, kualitas produk juga menjadi sebuah pertimbangan yang diberikan oleh perusahaan kepada konsumen, dan merupakan sebuah karakteristik yang melekat pada produk untuk memenangkan persaingan di pasar. Sekarang berbelanja sudah tidak lagi hanya semata-mata untuk memenuhi kebutuhan hidup, tetapi sudah menjadi aktivitas rekreasi dan gaya hidup, sehingga kemungkinan terjadi suatu pola dimana konsumen melakukan pembelian yang tidak direncanakan dan secara tiba-tiba karena adanya dorongan dari eksternal maupun internal yang disebut dengan pembelian impulsif bisa saja terjadi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah harga, promosi dan kualitas produk berpengaruh terhadap tindakan pembelian impulsif di Kota Batam. Responden yang digunakan sebagai sampel dengan metode purposive sampling dalam penelitian ini berjumlah 204 orang. Data diproses dengan bantuan menggunakan program SPSS versi 25 dengan analisis deskriptif dan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh tetapi tidak signifikan mempengaruhi pembelian impulsif. Di sisi lain, promosi dan kualitas produk secara signifikan berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Dari uji F, peneliti menyimpulkan bahwa harga, promosi dan kualitas produk secara simultan mempengaruhi pembelian impulsif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Kualitas Produk, Pembelian Impulsif: Price, Promotion, Product Quality, Impulsive Purchasing
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 08:03
Last Modified: 13 Oct 2023 08:03
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4672

Actions (login required)

View Item View Item