Pengaruh Design Quality, Delivery Quality dan Relationship Quality terhadap Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Jasa pada PT Sindo Makmur Sentosa

Putri, Maria Natania Cantika (2019) Pengaruh Design Quality, Delivery Quality dan Relationship Quality terhadap Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Jasa pada PT Sindo Makmur Sentosa. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Bisnis merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk menghasilkan keuntungan dan menunjang kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang, mendorong pertumbuhan negara, dan tidak hanya menyejaterahkan pihak yang melakukan bisnis melainkan juga pihak pemerintah dan masyarakatnya. Bisnis memiliki hubungan dengan sektor jasa, dimana tidak hanya bergulat pada sektor manufaktur yang memproduksi suatu barang, namun juga jasa yang diperlukan untuk menyalurkan hasil produksi atau nonproduksi (pelayanan). Hal yang perlu diperhatikan perusahaan dalam mencapai keberhasilan adalah design quality, delivery quality dan relationship quality karena ketiga hal ini mampu mempengaruhi keputusan konsumen pada perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh design quality, delivery quality dan relationship quality terhadap keputusan konsumen pada PT Sindo Makmur Sentosa yang berada di kota Batam. Desain penelitian ini menggunakan desain penelitian kausalitas dan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan membagikan kuesioner kepada 106 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F melalui program aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa design quality (X1), delivery quality (X2) dan relationship quality (X3) secara parsial dan simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa design quality (X1), delivery quality (X2) dan relationship quality (X3) mempengaruhi variabel keputusan konsumen (Y) sebesar 17,9 persen, sedangkan sisanya 82,1 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Design Quality; Delivery Quality; Relationship Quality; Keputusan Konsumen: Design Quality; Delivery Quality;Relationship Quality; Consumer Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.1511 Akuntansi Manajerial, Akuntansi Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 03:31
Last Modified: 13 Oct 2023 03:31
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4604

Actions (login required)

View Item View Item