Hartono, Hartono (2019) Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Golden Hardware di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (13MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Golden Hardware di kota batam yaitu sebesar 208 pelanggan. Jadi jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 137 responden. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang dapat dilakukan oleh peneliti adalah data primer dengan cara membagikan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Metode analisis data yang digunakan melalui analisis deskriptif, uji kualitas data: uji validitas instrumen dan uji reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik: uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, uji pengaruh: analisis regresi berganda dan uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis: uji T dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditunjukkan dengan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel yaitu sebesar 5,479 > 1,978 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05), hal ini dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan (X1) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan selanjutnya variabel kepuasan dapat ditunjukkan dengan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel yaitu sebesar 4.115 > 1,978 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05), hal ini dapat disimpulkan bahwa variabel kepuasan (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan hal ini ditunjukkan dengan F-hitung lebih besar dari F-tabel yaitu sebesar 107,796 > 3,06 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan secara parsial kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan serta secara simultan kepercayaan dan kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan: Trust , Satisfaction, Customer Loyalty |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 07:11 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 07:11 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4466 |
Actions (login required)
View Item |