Simanjuntak, Nur Annisa (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Vivo Smartphone di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (19MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penggunaan smartphone berdasarkan sistem operasi di Indonesia dikuasai oleh Android. Pada bulan November 2018 lembaga survei Statistik melaporkan bahwa penggunaan sistem operasi di Indonesia didominasi oleh Android. Sebanyak 72,84% pengguna smartphone menggunakan sistem operasi Android, dan iOS mendapatkan angka pengguna sebanyak 4,34% dari total pengguna di Indonesia. Penggunaan sistem operasi iOS sangat tidak sebanding dengan jumlah ponsel dari berbagai vendor yang masuk ke Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara parsial apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pengguna Vivo Smartphone, menguji secara parsial pengaruh apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pengguna Vivo serta menguji secara simultan apakah harga dan kualitas produk berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen pengguna Vivo Smartphone. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Desain penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif. Pengujian yang dilakukan terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji-t, dan uji-f. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna Smartphone Vivo di Kecamatan Bengkong dengan jumlah sampel sebanyak 274 orang. Hasil penelitian menunjukkan Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Vivo Smartphone. Berarti semakin baik harga yang ditawarkan yang sesuai dengan kualitas yang diberikan maka semakin tinggi pula kepuasan pengguna Vivo Smartphone. Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna Vivo smartphone. Berarti semakin tinggi kualitas produk Vivo Smartphone maka semakin tinggi pula kepuasan pengguna Vivo Smartphone. Variabel kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna Vivo Smartphone. Berarti semakin baik kualitas produk dan harga yang diberikan Vivo Smartphone maka semakin baik pula kepuasan pengguna Vivo Smartphone.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Kepuasan: Price, Product Quality, Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 09:07 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4372 |
Actions (login required)
View Item |