Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Matahari Department Store Mega Mall Batam

Astika, Yulia (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Matahari Department Store Mega Mall Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (14MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Kajian dari penelitian ini adalah pengaruh kualitas pelayanan dan harga Terhadap Keputusan pembelian pada Matahari Department Store Mega Mall Batam. Objek penelitian ini adalah seluruh pelanggan Matahari Department Store Mega Mall Batam. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial maupun simultan antara kualitas pelayanan dan harga Terhadap Keputusan pembelian. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampel jenuh, total sampel atau disebut juga metode sensus yaitu dengan menjadikan seluruh populasi sebagai sampel, total populasi yang dijadikan sampel adalah 125 konsumen. Pengumpulan data diambil menggunakan metode kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hasil uji t dimana t hitung untuk Kualitas Pelayanan = 6.495 > t tabel (1,9796) dan t hitung untuk variabel Harga = 6,522 > t tabel (1,9796). Maka dapat disimpulkan secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari Kualitas Pelayanan (X1) terhadap variabel keputusan Pembelian (Y), terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari Harga (X2) terhadap varibel keputusan Pembelian (Y). Hasil uji F dimana F hitung 101.506 > F tabel (3,070). Maka dapat disimpulkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) terhadap varibel keputusan Pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian: Quality of service, Price, Decision of purchase
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 11 Oct 2023 02:23
Last Modified: 11 Oct 2023 02:23
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4293

Actions (login required)

View Item View Item