Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Ciptatama Griya Prima

Karlia, Yuniarti (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Ciptatama Griya Prima. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (14MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini dunia era globalisasi properti Indonesia semakin berkembang, di dukung dengan banyaknya pembangunan produk properti yang di hasilkan perusahaan tanah air, salah satunya di Batam. Penelitian ini dilatar belakangi oleh seringnya keluhan dari pelanggan dan lambat dalam perbaikan bangunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga produk terhadap kepuasan pelanggan perumahan Cipta Mandiri pada PT Ciptatama Griya Prima. Penelitian ini menggunakan metode desain penelitian kausalitas yang disusun untuk meneliti kemungkinan adanya hubungan sebab-akibat antar variabel, yaitu variabel bebas (independent variable) dan variabel terikat (dependent variable). Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan PT Ciptatama Griya Prima yang membeli bangunan di perumahan Cipta Mandiri. Sampel dalam penelitian ini mencapai 114, maka kuesioner yang disebarkan kepada responden berjumlah 114 responden. Hasil analisis menunjukkan terdapat pengaruh variabel kualitas pelayanan (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y), dapat dibuktikan pada uji t dimana menunjukkan thitung 18,589 > ttabel 1,98137 dan signifikan 0,000 < 0,05. Artinya kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT Ciptatama Griya Prima. Variabel harga (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y), dapat dibuktikan pada uji t dimana menunjukkan thitung 2,273 > ttabel 1,98137 dan signifikan 0,025 < 0,05. Artinya harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT Ciptatama Griya Prima. Kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT Ciptatama Griya Prima dengan Fhitung 253,019 > Ftabel 3,08 dan niliai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Artinya kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) secara bersama�sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Ciptatama Griya Prima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan: Service Quality, Price and Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 04 Oct 2023 10:06
Last Modified: 04 Oct 2023 10:06
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4049

Actions (login required)

View Item View Item