Aritonang, Merida (2017) An Analysis of Moral Values and Bad Teaching in “the Painted Veil” Novel by William Somerset Maugham; A Moral Philosophical Approach. Skripsi thesis, Prodi Sastra Inggris.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (9MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Nilai moral merupakan nilai yang penting untuk diketahui oleh setiap orang agar mereka dapat membedakan hal yang baik dan buruk. Demikian, penelitian ini membahas mengenai tentang nilai–nilai moral dan pelajaran buruk yang ditemukan di novel William Somerset Maugham, The Painted Veil. Pendekatan yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini adalah pendekatan moral philosopy dengan menggunakan teori dari Sam Harris, Louden dan Saint Augustine. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan didukung informasi melalui internet. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan metode deskriptif dan disajikan dalam bentuk formal karena menggunakan kata- kata. Nilai moral adalah standard baik dan buruk yang ada pada manusia. Nilai moral yang ditemukan penulis dalam novel The Painted Veil oleh William Somerset Maugham antara lain lain toleransi, keadilan dan keadilan, kejujuran, tanggung jawab, kepercayaan, peduli dan rasa hormat. Nilai buruk yang ditemukan penulis dalam novel The Painted Veil oleh William Somerset Maugham, antara lain bangga, marah, nafsu, iri hati, dan ketamakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | moral, value, bad teaching, moral philosophy approach: moral, value, bad teaching, moral philosophical approach |
Subjects: | 800 Kesusastraan > 820-829 Kesusastraan Inggris > 822 Drama Inggris |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Sastra Inggris |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 02:22 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 02:22 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3489 |
Actions (login required)
View Item |